JAMBI,- The First UNJA SMART Internasional Conference (USIC) telah dibuka pada hari Jum’at (05/11) dengan rangkaian acara seminar dan paralel sessions. Acara ini dilaksanakan selama dua hari. Hari kedua (06/11) diisi dengan rangkaian acara seminar utama dengan 4 narasumber yaitu, Prof. M. Abdul Hannan (Bangladesh), Prof. Dr. Farah Dina Yusap (Malaysia), Prof Dr. Haryadi, dan Prof. Dr. Damris Muhammad (UNJA). Seminar ini dilaksanakan secara hybrid.

Selain melaksanakan seminar utama, pada hari kedua ini dilanjutkan dengan pengumuman USIC reward (the best presenter) dan pemberian plakat dan sertifikat media partner.

“Terima kasih pada para partisipan yang telah mengikuti dan mau ikut acara ini yang mana acara ini dilaksanakan yaitu secara hybrid ada yang tatap muka dan ada yang melalui zoom meetting. Walaupun acara ini pertama kali diadakan tapi ada kepuasan di hati karena acara ini bisa dilaksanakan tanpa adanya halangan dan itu semua berkat kerja keras dari panitia”, ujar Prof. Dr. Haryadi Direktur Pascasarjana.

Karena dilaksanakan secara hybrid, Konferensi Internasional UNJA SMART Pertama ini menerima sebanyak 127 paper. Kemudian jumlah presenter sebanyak 170 presenter. Untuk pelaksanaan kegiatan bertaraf Internasional, Jenjang Pendidikan Tinggi sebagai pelaksana harus mengikuti kriteria yang telah ditetapkan.

“Telah ditetapkan oleh Dikti mengenai seminar internasional, bahwa jenjang pendidikan tinggi harus memenuhi yang pertama itu speakernya harus berasal dari empat negara demikian juga dengan pesertanya dari empat negara. Dan Alhamdulillah kita dapat memenuhi syarat tersebut. Presenter kita ada yang dari Malaysia, Bangladesh, Brazil, dan Indonesia. Dan untuk pesertanya sendiri ada yang dari Jepang, Australia, Slovenia, dan Indonesia”, ujar Prof. Ridwansyah selaku Ketua Panitia.

“Kami ucapkan terima kasih yang pertama kepada pimpinan Universitas Jambi yang telah menyiapkan pendanaan sehingga acara ini bisa dilaksanakan di hotel yang megah ini. Kami juga menyampaikan terima kasih pada pimpinan Pascasarjana dalam hal ini Prof. Dr. Haryadi dan jajarannya semuanya telah memberikan dorongan dan dukungan sehingga teman-teman bisa konsisten mempersiapkan acara ini. Kemudian secara umum kami tidak sebutkan satu persatu pada rekan panitia, merekalah yang sebetulnya harus kita berikan apresiasi atas berlangsungnya acara ini,” pungkasnya

Asmi Ayu Ning Alim/HUMAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *