Pimpinan Universitas


Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc ., Ph. D

rektor universitas jambi

Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D Adalah Rektor Universitas Jambi yang ke- 8, ia dilantik oleh Mendikbud RI pada hari Jum`at 31 Januari 2020. Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D dilahirkan di Magetan, 31 Desember 1966.

Prof. Sutrisno merupakan alumni Unja, ia merupakan lulusan Strata satu (S1) di Pendidikan Kimia Universitas Jambi tahun 1990, kemudian melanjutkan S2 di Chemistry and Apllied Chemistry The University of Salford, Manchester, United Kingdom lulus pada tahun 1997 kemudian melanjutkan S3 di Departement of Chemistry The University of Newcastle, NSW Australia dan tamat pada tahun 2001.

Unja-SMART adalah Program kerja yang dimilikinya, Strategi dalam mencapai program empat tahun kedepan (2020-2024) yang diusulkan untuk mendesain dan mengembangkan Unja merajuk pada Konsep dan Sistem teknologi sebagai solusi kreatifnya yakni dapat menjadikan UNJA-SMART.

SMART yang dimaksud adalah, S merupakan Student Achievement (sebagai capaian mahasiswa), M adalah Management Transformation (Manajemen menuju tatakelola yang sehat), A adalah Academic Reputation (reputasi akademik bagi warga Unja), R adalah Relevance in Work Graduation ( Relevansi lulusan dengan dunia kerja) dan T adalah Technology for digital transformation (Transformasi digital berbantuan teknologi)


Dr. Drs. Kamid, M.Si.

Wakil Rektor bidang Akademik

Dilahirkan oleh seorang perempuan desa bernama Setri yang bersuamikan Wongso Sitas di sebuah desa Kabupaten Lamongan pada tanggal 04 September 1966. Jenjang pendidikan pertama yang beliau tempuh adalah Sekolah Dasar di Baturono, Sukodadi, Lamongan Jatim dan lulus pada tahun 1980. Kemudian melanjutkan pada PGRI 2 Sukodadi Lamongan ditahun itu juga. Setelah menyelesaikan studinya di PGRI 2 Sukodadi pada tahun 1983, Beliau pun mengikuti pendidikan setingkat SMA di SMPP Negeri (kemudian menjadi SMA Negeri 2 Lamongan) dan lulus pada tahun 1986.

Pada tahun 1986, mendaftar SIPENMARU dan diterima di Diploma 2 Pendidikan Matematika IKIP Padang. Setelah menyelesaikan pendidikan diplomanya, Beliau pun menyambung ke program sarjana di IKIP Padang dan selesai pada tahun 1991. Kemudian meneruskan S2 Matematika di UGM, Yogyakarta dan lulus pada tahun 1998. Tidak hanya berhenti pada pendidikan S2, kali ini UNESA Surabaya tempat mendapatkan gelar Doktor pada tahun 2011.

Tahun 2012-2016 dipercaya menjadi ketua jurusan PMIPA yang membawahi empat prodi, yaitu prodi pendidikan matematika, pendidikan kimia, pendidikan biologi dan pendidikan fisika. Dalam perkembangannya pada tahun 2014,Unja mendapatkan mandat 22 Prodi baru, dan oleh Rektor dipercaya merangkap menjadi Kaprodi S2 Pendidikan Matematika.

 


Ir. H. Yusrizal, M. Sc., Ph. D.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan

Ir. H. Yusrizal, M. Sc., Ph.D., lahir dan dibesarkan di Pariaman pada 4 Pebruari 1963. Pendidikan sekolah dasar menjadi awal perjalanan karirnya. Setelah menamatkan sekolah dasar ia melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan kemudian melanjutkan ke Sekolah Menengah Atas (SMA).

Setelah tamat  SMA, ia pun meneruskan pendidikannya ke Universitas Andalas dengan mengambil jurusan Program Studi Produksi Ternak dan selesai pada 1987. Kemudian melanjutkan pendidikan pascasarjana di Mississippi State University, USA dan menyelesaikan studinya tahun 1996 dan universitas yang sama pula ia melanjutkan pendidikan S3nya dengan mengambil program studi Poultry Science/Food Science Department dan lulus pada 2003.

Dalam perjalanan karirnya Beliau pernah meraih Juara II dosen Berprestasi Fakultas Peternakan Universitas Jambi pada tahun 2006, meraih The Best Oral Presenter seminar International AINI pada tahun 2013 dan 2015.


Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni

Pria kelahiran Jambi, tanggal 15 Desember 1966 mengawali pendidikannya dari  Sekolah Dasar  (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) di kota kelahiranya yakni, di SD Negeri  5, Sekolah Menengah Pertama (SMP)  Negeri 1, dan SMA Negeri 1. Pada tahun 1982,  Ia meneruskan cita-citanya dan memilih Fakultas Peternakan Universitas Jambi serta melanjutkan Magister (M.Sc.) dalam bidang Ilmu Ternak, Faculty of Animal Sciences and Animal Health, University of Copenhagen (Den KongeligeVeterinær- ogLandbohøjskole Copenhagen Denmark 1994-1996), funding : Danish International Development Agency. Kemudian Teja kembali meneruskan pendidikan Stara 3 nya di dalam bidang Ilmu Pertanian/Nutrisi Ruminansia, Georg August University Goettingen, Germany, pada tahun 2000-2004, Funding : Der Deutsche AkademischeAustauschdienst(DAAD).

Perjalanan Manajerialnya diawali dengan Anggota/Sekretaris Senat Fakultas Peternakan Universitas Jambi tahun 2005-2009, kemudian ia juga menjadi Kepala Laboratorium Fakultas Peternakan Universitas Jambi pada tahun 2006-2012, Teja juga menjadi Penanggung Jawab Program Peningkatan Relevansi, Program HibahKompetisi (PHK-A2) untuk Jurusan Nutrisi dan Makanan Ternak Fakultas Peternakan Universitas Jambi pada tahun 2006-2008, kemudian ia merupakan Sekretaris Program Hibah Kompetisi Institusi (PHK-I) untuk Universitas Jambi tahun 2008-2010, Sekretaris tim persiapan BLU Universitas Jambi tahun 2009-2013, Teja kemudian dipercaya oleh senat Fakultas menjadi Wakil Dekan bidang Akademik dan Kerjasama dan Sistem Informasi, Fakultas Tekhnologi Pertanian, Universitas Jambi tahun 2013 –2015, kemudian ia menjadi Anggota Senat Universitas Jambi, perwakilan dosen PAW pada tahun 2015-2016, setelah itu ia kemudian menjadi Wakil Dekan bidang Akademik dan Kerjasama dan Sistem Informasi, Fakultas Peternakan Universitas Jambi tahun 2016 – 2020.


Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Asyhar, M.Si.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi

Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Asyhar, M.Si lahir di Tembilahan, 16 Agustus 1961. Pendidikannya dimulai dari sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di tempat kelahirannya. Tahun 1981, Ia melanjutkan di pendidikan strata S1 di Universitas Riau dan menyelesaikannya pada tahun 1986. Setelah tamat S1, Beliau melanjutkan ke Universitas Gajah Mada dengan mengambil jurusan kimia organik dan menyelesaikannnya  pada tahun 1994. Tahun 1998 melanjutkan studi S3 dan Beliau diterima sebagai mahasiswa Universitas Teknis Braunschweig, pusat akademik di wilayah penelitian paling aktif di Eropa yang berada di Jerman dalam bidang ilmu Ecological Chemistry.

Dalam perjalanan karirnya Beliau pernah dipercaya menjadi Menjadi Ketua Tim Wawanara dan Penyusun Soal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Penerimaan CPNS Universitas Maritim Raja Ali Haji tahun 2018, Ketua Penitia Pelaksana Ujian Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMM-PTN) tahun 2019 Universitas Maritim Raja Ali Haji, dan Menjadi Ketua Tim Seleksi (open biding) Calon Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAKK) Universitas Maritim Raja Ali Haji periode 2018-2022.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com