JAMBI,- Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi berhasil meraih akreditasi internasional dari Higher Education Evaluation and Accreditation Council of Taiwan (HEEACT). Pengumuman ini didasarkan pada hasil SAR Online Review pada laman https://www.heeact.edu.tw/ tanggal 1 Juli 2022.

Raihan akreditasi internasional dari HEEACT ini berlaku untuk enam tahun ke depan terhitung sejak tanggal akreditasi diterbitkan. Capaian akreditasi internasional ini merupakan hasil dari ‘Tinjauan Virtual Visit HEEACT untuk Penilaian Lapangan pada Akreditasi Internasional’ yang diselenggarakan pada 24 Maret 2022 silam.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Junaidi, S.E., M.Si., menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung proses akreditasi tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini kita mendapatkan keputusan akreditasi internasional untuk Prodi Ekonomi Pembangunan FEB UNJA. Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Rektor atas dukungan penuhnya dalam proses akreditasi ini. Terima kasih juga kepada semua Senat, Wakil Rektor, Dekan-Dekan Fakultas di lingkungan UNJA, serta ketua unit dan lembaga. Tentunya apresiasi yang tinggi kepada Ketua Unit Jaminan Mutu (UJM), Ketua Jurusan, Kaprodi dan tim akreditasi atas kerja kerasnya,” ungkap beliau.

Dr. Junaidi, S.E., M.Si., menjelaskan pencapaian akreditasi internasional ini merupakan perwujudan dari visi FEB untuk meraih akreditasi internasional pada tahun 2025.

“Ini merupakan salah satu perwujudan dari visi FEB UNJA yaitu ‘Fakultas Ekonomi dan Bisnis Berstandar serta Bereputasi Internasional berbasis Wirausaha pada Tahun 2025’. Berstandar dan bereputasi internasional kita capai melalui sertifikasi ISO dan akreditasi internasional. Capaian akreditasi internasional ini tentunya menjadi pedoman untuk Prodi Ekonomi Pembangunan dalam menyelenggarakan proses belajar mengajar yang menghasilkan lulusan dengan kualitas dan kompetensi bertaraf internasional untuk menghadapi persaingan global. Tahun ini juga FEB UNJA akan menyusulkan dua prodi (Akuntansi dan Manajemen) untuk akreditasi internasional,” jelas beliau.

Selain akreditasi internasional, Dr. Junaidi, S.E., M.Si., menjelaskan bahwa Prodi Ekonomi Pembangunan beserta dengan tiga prodi lain sudah mendapatkan sertifikasi ISO.

“Terkait dengan ISO, tahun lalu, empat prodi S1 (Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Islam) sudah mendapatkan sertifikasi ISO. Tahun ini kita sedang mensertifikasikan lima prodi Diploma III dan IV,” beliau mengakhiri.

Dimas Anugrah Adiyadmo/HUMAS

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *