Pewarta: Silvia Yuliansari / Mutia H.B.
Foto: Dimas Anugrah Adiyadmo / Vanesya T.U.

Editor: Mochammad Farisi
Copyright © HUMAS UNJA 2024

Mendalo- Universitas Jambi (UNJA) Kembali mengadakan Kompetisi ‘Rektor Cup Cabang Olahraga Sepak Bola’ dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-61 yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola depan Gedung Balairung UNJA Mendalo, Rektor Universitas Jambi Prof. Dr. Helmi., S.H., M.H., Membuka secara resmi kegiatan tersebut pada Selasa (14/05/2024).

Pada acara pembukaan ini dihadiri oleh Gubernur Jambi Dr. Al-Haris, S.sos., M.H., yang di wakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik H. Husairi., S.IP.,M.E., Serta Para Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga, Kepala Biro dan seluruh sivitas ruang lingkup UNJA.

Pertandingan Rektor Cup Cabang Sepak Bola ini berlangsung selama 14 hari yakni dimulai pada 8 hingga 21 Mei 2024, pertandingan ini diikuti sebanyak 16 tim kesebelasan, diantaranya yakni 10 tim merupakan mahasiswa dari berbagai fakultas, dan 6 tim merupakan dari dosen dan tingkat tendik serta unit kerja lainnya di lingkup UNJA.

Prof. Dr. Helmi., S.H., M.H., mengatakan bahwa tujuan Dies Natalis ini untuk mempererat kebersamaan UNJA dengan Sivitas Akademika maupun pemerintah Daerah Provinsi dan kabupaten Kota.

“Tujuan dari pelaksanaan ini disamping memperingati Dies Natalis yang diadakan setiap tahunnya juga tujuaannya untuk memupuk kebersamaan sivitas akademika, Alumni, Masyarakat dan Pemerintah Daerah, Provinsi, maupun Kabupaten Kota,”ungkapnya.

H. Husairi., S.IP.,M.E., Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik menyampaikan bahwa pertandingan Sepak Bola tidak hanya sekedar tentang mengejar skor belaka namun juga tentang membangun semangat kebersamaan.

“Saya berharap dengan terselenggaranya pertandingan ini, menjadi momen penting untuk mengingatkan kita akan pentingnya interaksi sosial dan kegiatan fisik serta menjadikan ini sebagai sebuah sarana untuk mengeksprolasi hobi olahraga khususnya di sepak bola, pertandingan sepak bola tidak hanya sekedar tentang mengejar skor belaka, namun juga tentang membangun semangat kebersamaan persaudaraan dan kompetensi yang sehat antar kita semua,”tuturnya.

Ketua Pelaksana Dies Natalis cabang sepak bola Zufri Afdhal.,S.Kom.,M.M., menyampaikan harapannya semoga tahun berikutnya lebih banyak lagi tim yang ikut serta dan kedepannya unja dapan membentuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sepak bola.

“Harapannya sepak bola di UNJA ini lebih maju dan kita juga sedang berencana untuk membentuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sepak bola agar mahasiswa dapat menyalurkan bakatnya di sepak bola serta sepak bola dapat terus di kembangkan di UNJA ini, kedepannya semoga lebih banyak lagi tim yang mengikuti lomba sepak bola,”ujarnya.

Pembukaan Dies Natalis cabang sepak bola ini dibuka dengan persembahan Tari Sekapur Sirih dan Joget Batanghari oleh tim tari UNJA, lalu diilanjutkan dengan tendangan bola oleh Rektor UNJA, Prof. Dr. Helmi., S.H., M.H., Bupati Batanghari dan Ketua Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Muhammad Fadhil Arief.,S.E., dan Ketua Panitia Zufri Afdhal.,S.Kom.,M.M.

Setelah pembukaan berlangsung, kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan eksibisi, antara tim UNJA Lejen yang dikapteni oleh Rektor, melawan tim ASPROV PSSI Jambi. Dalam kesempatan tersebut PLT kepala biro akademik juga bermain sebagai penjaga gawang. Hasil akhir dari pertandingan eksibisi tersebut dimenangi oleh tim UNJA Lejen dengan skor 3-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *