MENDALO,- Mengambil tempat di Aula Gedung Rektorat, Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M. Sc., Ph.D., Rabu pagi (8/9) melantik Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) Universitas Jambi.

Ditengah Pandemi Covid-19 Rektor melantik Kepala BAK Dr. Yatno, S.Pt.,M.Si., dengan tetap menerapkan Sosial Distancing karena masih dalam suasana Wabah Covid-19 prosesi pelantikan dilaksanakan dengan singkat yang hanya dihadiri oleh Rektor, Saksi, Wakil Rektor serta panitia pelaksana sekitar 8 orang.

Prosesi pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan Fakta Intergritas, penandatangan berita acara, dan sambutan Rektor serta ucapan selamat oleh para undangan yang hadir tanpa bersentuhan fisik dari jarak sekitar dua meter.

Rektor Unja dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Plt. Kepala BAK, Dr. Ir. Teja Kaswari yang telah membantu dan bekerja keras untuk kemajuan Universitas Jambi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Teja yang sangat membantu berjalannya pengadministrasian di BAK dan begitu ada masalah cepat dapat kita selesaikan,” ujar Rektor.

Selain itu kepada pejabat yang baru dilantik Rektor berpesan agar bisa menyiapkan diri untuk menghadapi era yang sedang berkembang saat ini.

“Kepada pejabat yang baru saja dilantik ke depan semakin banyak tantangan yang harus kita hadapi, jangan sungkan untuk terus berkomunikasi dengan kami agar kita bisa bersama-sama menjadikan Universitas Jambi menjadi lebih baik lagi,” tambah Rektor.

Sementara itu Dr. Yatno, SPt. M.Si mengatakan akan berusaha menyelesaikan beberapa permasalahan yang ada.

“ Yang pertama adalah mahasiswa mangkrak, itu yang harus diselesaikan pertama kali, kemudian kurikulum sesuai dengan program kerja kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yaitu Kampus Merdeka, Merdeka Belajar,” ujar Dr. Yatno.

Kemudian ia juga mengatakan langkah ketiga yang akan dilakukannya adalah berkoordinasi dengan lembaga-lembaga yang ada di Universitas Jambi.

“ Jadi kami harus koordinasi dengan lembaga-lembaga terkait misalnya LPTIK, LPPM, LPPPM jadi kepemimpinan sebelumnya yaitu pak Teja sudah sangat baik tentu ini kita lanjutkan dan kami akan melakukan koordinasi dengan tim yang ada di BAK untuk menuju Unja Lebih Baik lagi,” terangnya.

Acara diakhiri dengan ucapan selamat oleh Rektor tanpa bersentuhan fisik dari jarak sekitar dua meter dan photo bersama dengan jarak yang sama.

SILVIA YULIANSARI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

33  +    =  40