MENDALO,- Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D bersama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi, Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Asyhar, M.Si beserta undangan lainnya menyambut kedatangan Duta Besar Untuk Indonesia, H.E. RUT. Kruger Giverin beserta rombongan pada Selasa (23/11) di Lobi Gedung Rektorat lantai II Unja Mendalo.

“ Kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan Dubes Norwegia beserta rombongan ke Universitas Jambi dan selamat datang ke Universitas Jambi semoga tidak menjadi halangan lagi untuk bisa berkunjung kembali ke UNJA,” Ujar Rektor kemudian Rektor memperkenalkan Wakil Rektor dan Undangan yang hadir kepada Dubes Norwegia menggunakan bahasa English.

Kemudian Rektor memaparkan program kerja ke depan yaitu UNJA SMART yang sejalan dengan program Kemendikbud RI, Merdeka Belajar Kampus Merdeka kemudian Rektor memberikan gambaran tentang UNJA secara garis besar.

Sementara itu Dubes Norwegia, H.E.RUT. Kruger Giverin dalam sambutan awal menggunakan bahasa Indonesia mengatakan ini bukan merupakan kunjungan pertamanya di Jambi namun merupakan kunjungan keduanya setelah 20 tahun yang lalu.

“ Pada saat itu saya melalukan kunjungan bersama menteri-menteri yang ada di Norwegia pada tahun 2001 dan saya berada di Indonesia pada tahun 2001 sampai 2004, jadi bahasa Indonesia saya masih harus banyak belajar,” Ujar Kruger Giverin.

Selain itu ia juga mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Rektor Universitas Jambi kepada dirinya dan tim.

“ Saya mengucapakan terima kasih kepada Prof. Sutrisno atas sambutannya dan saya sangat senang sekali, untuk itu saya mengucapkan terima kasih banyak,” Terangnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke Rusunawa (Rumah Susun Mahasiswa) karena saat ini di Rusunawa diisi oleh mahasiswa Nusantara perwakilan mahasiswa yang ada di Universitas seluruh Indonesia.

Silvia Yuliansari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *