JAMBI,- RTS. Yulia Putri, Mahasiswa Sendratasik FKIP angkatan 2018 Universitas Jambi berhasil meraih juara 3 dalam lomba Video Kreatif Nasional Festival Air 2022 Institut Pertanian Bogor (IPB University) dan juara 2 lomba video kisah inspiratif Bidikmisi Gelora Mahasiswa Nasional Keluarga Besar Mahasiswa Bidikmisi (KAMADIKSI) Polines (Politeknik Negeri Semarang) 2022. Penyelenggaraan kedua lomba tersebut dilaksanakan secara daring dan diumumkan pada Minggu (31/07/2022).

Lomba Video Kreatif Nasional Festival Air 2022 dengan tema “Generation Z Cares For SDG’s ( Life Bellow Better ) resmi dibuka oleh Institut Pertanian Bogor (IPB University) secara daring Pada tanggal 6-30 Juni 2022, Lomba tersebut diikuti oleh mahasiswa seluruh Indonesia dari berbagai Universitas dan dilanjutkan dengan proses seleksi menjadi 10 besar untuk masuk dalam penilaian selanjutnya. Event tersebut diikuti lebih dari 60 peserta dari berbagai Universitas yang ada di Indonesai, Universitas Jambi mengirimkan RTS. Yulia Putri sebagai perwakilan UNJA dalam mengikuti lomba tersebut dan berhasil meraih juara 3.

Tidak hanya itu saja, Yulia juga meraih juara 2 Lomba kisah inspiratif Bidikmisi Gelora Mahasiswa Bidikmisi Nasional KAMADIKSI POLINES 2022, video dengan judul “Catatan Asa Seorang Yatim Piatu” menggambarkan bagaimana perjuangannya untuk terus berjuang meraih pendidikan dalam keterbatasan ekonomi yang dialami sejak masa SMP, namun pada masanya hal itu tidak menyurutkan langkahnya untuk mengukir prestasi di bidang akademik maupun non akademik, menyandang status mahasiswa penerima Bidikmisi memberikan dorongan bagi Yulia untuk terus berusaha dalam menebarkan kebaikan kepada semua orang.

Prestasi yang diraih oleh Yulia Putri tidak diraih dengan mudah, ia mempersiapkan diri dalam mengikuti lomba tersebut dari merancang alur cerita serta skema perekaman video, lalu menentukan lokasi yang tepat, serta perekaman video dan proses editing yang telah dilalui, usaha tersebut berbuah hasil dan meraih juara dengan mendapatkan uang pembinaan, Piagam, Plakat dan Medali.

“Saya termotivasi karena minat saya seputaran dunia creator video dan saya melihat persaingan ini cukup bergengsi untuk melatih potensi saya agar lebih baik lagi,“ ungkap Yulia.

Selain itu ia berharap apa yang ia lakukan dapat menjadi inspirasi bagi semua orang sehingga dapat mengembangkan potensi dalam penulisan dan kreator.

“Harapannya setelah berkompetisi, kemampuan saya dalam dunia creator dapat semakin berkembang terus berkarya dan semoga saya dapat terus menebarkan inspirasi kepada siapapun meskipun dengan cara yang sederhana serta dapat memperdalam dan mengembangkan potensi dalam dunia penulisan dan kreator video,” tutup Yulia.

Silvia Yuliansari/Freddy Valentino Naibaho/HUMAS

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *