MENDALO,- UPT Layanan Internasional Universitas Jambi kembali melaksanakan salah satu agenda kegiatan yaitu In House Training ”Sosialisasi Keimigrasian dan Persiapan Perjalanan Dinas Luar Negeri” pada Jum’at (12/11) di Yellow Hotel Jambi. Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Ir. Yusrizal, M.Sc., Ph.D.

“Hari ini kita akan melaksanakan sosialisasi terkait dengan keimigrasian dan perjalanan dinas luar negeri. Memang dengan sudah melandainya pandemi Covid-19 ini ada persiapan perjalanan- perjalanan dinas luar negeri, mudah-mudahan situasi covid tidak terlalu lagi sehingga perjalan dinas luar negeri yang selama ini di cancel mungkin bisa berjalan beberapa bulan ke depan,” ujar Ir Yusrizal.

Beliau juga menyampaikan bahwa akibat dari pandemi ini hampir dua tahun tidak ada perjalanan dinas luar negeri, sehingga hal itu memungkinkan adanya perubahan dokumen-dokumen yang perlu dipersiapkan.

“Hampir semua kawan-kawan demikian posisinya, di cancel karena pandemi. Apalagi hampir selama dua tahun kita vakum untuk perjalanan dinas luar negeri. Bisa jadi kita sudah lupa apa saja yang perlu dipersiapkan, atau mungkin ada perubahan dokumen-dokumen. Oleh karena itu kita perlu mengikuti sosialisasi ini agar untuk dosen dan unit yang nantinya bertugas untuk mengurus itu harus tahu supaya tidak terkendala jika akan melakukan perjalanan dinas luar negeri,” tambahnya.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh perwakilan-perwakilan setiap fakultas di Universitas Jambi, dan juga dua narasumber yang akan memberikan sosialisasi mengenai persiapan dokumen untuk perjalanan dinas luar negeri.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini kita akan mendapatkan pencerahan dari Pak Yayat Handayana selaku Koordinator Substansi Umum Kerja sama dan Humas Direktorat Sumber Daya serta Pak Irhas, dua orang yang akan menjadi narasumber kita hari ini. Kita akan diberikan pandangan terkait dengan perjalanan dinas luar negeri di masa new era setelah masa pandemi Covid-19,” Ujar Ketua UPT Layanan Internasional.

“UPT Layanan Internasional bekerja sama dengan Badan Direktorat Sumber Daya Kementerian dan Kantor Imigrasi Provinsi Jambi untuk mensosialisasikan persiapan apa yang perlu dilakukan untuk melakukan dinas luar negeri. Semoga dengan sosialisasi ini nanti para peserta dapat mengambil manfaatnya baik dalam hubungan kerja sama serta persiapan  terkait dokumen penanggung jawaban dan dokumen lainnya,” pungkasnya.

Asmi Ayu Ning Alim/humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *