JAMBI,- Koordinator Pusat Hubungan Masyarakat dan Promosi Universitas Jambi, Mochammad Farisi, S.H., LL.M., menerima kedatangan Ketua Prodi Sastra Indonesia (Sasindo) FKIP UNJA, Liza Septa Wilyanti, S.Pd., M.Pd., beserta lima mahasiswa magang yang berlangsung di Kantor PPID dan HUMAS UNJA pada 4 Juni 2022.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerja sama antara HUMAS UNJA dan Prodi Sastra Indonesia dalam program mahasiswa magang. Kerja sama ini rencananya akan terjalin selama 192 jam kerja atau kurang lebih dua bulan sesuai arahan dari Kaprodi Sastra Indonesia saat mendampingi langsung mahasiswa di Kantor PPID & HUMAS Universitas Jambi.

Mochammad Farisi, S.H., LL.M., selaku Korpus HUMAS UNJA menyampaikan harapan dan visi HUMAS UNJA terkait kerja sama dengan Prodi Sastra Indonesia.

“Saya sangat senang dengan Prodi Sastra Indonesia dan tentunya kerja sama ini akan menguntungkan kedua belah pihak. Mahasiswa yang sudah mempelajari teori akan bisa mempraktekkan semua teori-teori yang didapat di kelas untuk diimplementasikan di dunia kerja. Di HUMAS tidak akan mengaggur, mereka akan capek karena akan ada kegiatan yang harus ditangani. Mereka harus paham bahwa visi HUMAS adalah responsif mengelola reputasi universitas, maka kata responsif harus diterjemahkan dengan aktif bukan pasif. Responsif dengan mengelola kegiatan-kegiatan yang berdasarkan platform UNJA SMART serta kegiatan IKU dan MBKM yang kemudian harus dipublikasikan,” jelas Farisi.

Sementara itu, Kaprodi Sastra Indonesia Liza Septa Wilyanti, S.Pd.,M.Pd. menuturkan bahwa dirinya menaruh harapan besar dengan keyakinan bahwa mahasiswa Prodi Sastra Indonesia punya kompetensi yang sangat baik di bidangnya.

“Saya pribadi percaya bahwa kerja sama magang ini akan menciptakan banyak dampak postif untuk kedua belah pihak. Mudah-mudahan mahasiswa Sastra Indonesia bisa melakukan implementasi magang sebaik mungkin,” ujar beliau.

Ia juga mengaku senang pihak PPID & HUMAS Universitas Jambi menyambut dengan hangat atas kerja sama magang yang dilakukan.

“Disini kita sama-sama berkolaborasi untuk meningkatkan integritas kampus, jadi saya berharap mahasiswa Sastra Indonesia juga mampu berkolaborasi secara aktif dalam menciptakan inovasi dan kreatifitas terbaik selama proses magang, selagi hal tersebut postif, saya tentu sangat senang,” pungkasnya.

DimasAnugrahAdiyadmo/IlhamRifiansyah/HUMAS

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *