MENDALO,- Universitas Jambi mengadakan Pelatihan dan Uji Kompetensi Customer Relationship Management Melalui Badan Pengelola Usaha (BPU), Kegiatan ini berlangsung di hotel O’dua Weston Jambi, pada 14-15 November 2024.
Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris LP3M UNJA Ir. Yulia Morsa Said, M.T., Sekretaris BPU Universitas Jambi, Dr. Ahmad Nur Budi Utama, S.E., M.M., Direktur LSP UMKM Profesional Indonesia, Dr. Bunga Aditi S.E., M.Si., dan jajaran serta para peserta dari tenaga pendidik Universitas Jambi
Sekretaris LP3M UNJA Ir. Yulia Morsa Said, M.T., secara resmi membuka Pelatihan dan Uji Kompetensi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk tenaga pendidik terutama di lingkup Universitas Jambi
“Pelatihan ini sangat dibutuhkan untuk Tenaga pendidik terutama dilingkup Universitas Jambi, harapan saya setelah diadakannya pelatihan ini para peserta dapat mengimplementasikan di lapangan nantinya,” ujar Ir. Yulia Morsa.
Sekretaris BPU Universitas Jambi, Dr. Ahmad Nur Budi Utama, S.E., M.M., dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh 40 peserta yang terbagi 2 kelas
“Peserta yang hadir hari ini ada sekitar 40 peserta yang terbagi dalam 2 kelas, setiap kelas nantinya akan diisi oleh 20 orang, sehingga pelatihan ini akan efektif,” ujar Dr. Ahmad Nur Budi Utama.
Direktur LSP UMKM Profesional Indonesia, Dr. Bunga Aditi S.E., M.Si., juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk tenaga pendidik Universitas Jambi
“Pelatihan ini sangat bagus untuk tenaga pendidik Universitas Jambi itu sendiri, karena nantinya akan berinteraksi dengan customer baik itu internal maupun eksternal, kemudian komunikasi, bekerjasama antara rekan kerja baik itu dengan pimpinan dan sesama tenaga pendidik,” ungkapnya.
Kegiatan dilanjutkan dengan Pelatihan dan Uji Kompetensi Customer Relationship Management.
Silvia Yuliansari/Nurul Iman
Foto: Luthfia Putri Handayani