Pewarta: Silvia Yuliansari / Ratna W.
Foto: Wulan P.S.

Editor: Mochammad Farisi
Copyright © HUMAS UNJA 2024

Mendalo,- Universitas Jambi (UNJA) bersama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengadakan kegiatan ‘Sosialisasi Luring Program Kampus Mengajar Angkatan 8 Tahun 2024’ yang diselenggarakan di Aula Rektorat lantai 3 UNJA Mendalo, pada Selasa (14/05/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Hafrida, S.H., M.H., Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Prof. Dr. Revis Asra, S.Si., M.Si., Ketua LP3M UNJA Dr. Ir. Hj. Sunarti, Koordinator Pusat LP3M Ibu Sri Winarni, Tim Kampus Mengajar Bapak Endri Heryanto, para dosen serta Mahasiswa Universitas Jambi.

Program Kampus Mengajar sendiri merupakan bagian dari program MBKM yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Hafrida, S.H., M.H., membuka secara resmi acara Sosialisasi Luring Program Kampus Mengajar Angkatan 8 Tahun 2024 dan menyampaikan harapan untuk program MBKM ke depannya.

“Program MBKM ini sangat bagus agar mahasiswa mampu menyerap kesempatan-kesempatan yang ada di luar kampus, jadi tidak hanya fokus kepada yang di dalam kampus saja tapi juga ilmu-ilmu dari luar. Harapan kedepannya semoga minat mahasiswa Kampus Mengajar tidak lagi di dominasi oleh FKIP tapi juga keseluruhan fakultas, nah dari sosialisasi ini nanti akan dijelaskan secara rinci apa saja yang didapat dari mengikuti kegiatan Kampus Mengajar ini supaya lebih banyak yang berminat untu ikut Kampus Mengajar.” Ujar Prof Hafrida.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Pelaksana Sosialisasi Luring Program Kampus Mengajar Angkatan 8 Tahun 2024 Dr. Ir. Hj. Sunarti mengucapkan terima kasih atas antusias mahasiswa UNJA terhadap program Kampus Mengajar.

“Kami berharap dengan kegiatan sosialisasi ini, partisipasi mahasiswa UNJA dalam kegiatan Kampus Mengajar semakin meningkat sebagaimana Program MBKM lainnya,”ungkap Dr. Sunarti.

Tim Kampus Mengajar, Endri Heryanto mengungkapkan perkembangan program Kampus Mengajar terhadap kampus-kampus di Indonesia.

“Di awal-awal program Kampus Mengajar ini masih banyak penolakan dari Universitas, tapi dengan bergulirnya proses kampus-kampus bisa memahami bagaimana mengkonversi SKS hingga samapai saat ini sudah berjalan Kampus Mengajar 7,” terangnya.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan Sosialisasi Luring Program Kampus Mengajar Angkatan 8 Tahun 2024 yang dipandu oleh Ibu Ade Kumalasari, S.Pd., M. Pd. dan pemateri oleh Fany Camelia dan Tri Yulianti Nepa Fay.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *