Mendalo– Universitas Jambi (Unja) Kembali membuka penerimaan Mahasiswa baru melalui Seleksi Mandiri Masuk Program Vokasi (DIII dan D IV) Universitas Jambi (SLM Unja) tahun akademik 2018/2019, SLM diperuntukan bagi Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2016 dan 2017 harus memiliki ijazah, Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2018 memiliki surat keterangan lulus yang memuat sekurangnya informasi jati diri, pas foto yang bersangkutan serta dibubuhi cap yang sah dan Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat tahun : 2014, 2015, 2016, 2017 dan 2018, usia maksimal 25 tahun.

Pendaftaran dapat dilakukan secara on-line melalui http://slm.unja.ac.id. Pilihan Program studi peserta SLM yaitu Peserta dapat memilih 3 program studi, Kelompok IPA hanya dapat diikuti oleh peserta yang berasal dari jurusan IPA, Kelompok IPS dapat diikuti oleh semua jurusan di SLTA.

Waktu pelaksanaannya   pendaftaran calon mahasiswa melalui Program Seleksi Mandiri Masuk Program Vokasi Universitas Jambi (SLM-UNJA) diselenggarakan pada tanggal 14 Mei sampai 31 Juli 2018, peserta dapat mendaftar di http://slm.unja.ac.id. Kemudian pendaftar mencetak formulir pendaftaran dan membayar biaya pendaftaran di Bank MANDIRI / Bank 9 JAMBI, sebesar Rp. 400.000,- dengan menggunakan nomor tagihan yang tertera di formulir pendaftaran.

Ujian Tulis dilaksanakan tanggal 2 Agustusi 2018, pukul 08:30-10:30, tempat Balairung Kampus UNJA Mendalo dan Materi Ujian tertulis terdiri atas  Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TPA),  Tes Kemampuan Dasar IPA Terpadu terdiri atas mata uji Matematika, Biologi, Kimia, Fisika,  Tes Kemampuan Dasar IPS Terpadu terdiri atas mata uji Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Ekonomi, dan calon Mahasiswa Baru Pendidikan Vokasi yang Lulus tidak dipungut uang pangkal.

Lokasi Ujian dilaksanakan di Balairung Kampus UNJA Mendalo, sedangkan pengumuman SLM UNJA 2018 dapat mulai diakses pada tanggal 4 Agustus 2018 di http://slm.unja.ac.id.

Fakultas dan Program Studi SLM Unja 2018 adalah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dengan program studi, Keuangan Daerah, Akuntansi, Manajemen Pemasaran dan Perpajakan, kemudian Fakultas Pertanian dengan program studi Agrobisnis, Fakultas Peternakan dengan Program Studi Kesehatan Hewan dan Teknologi Hasil Perikanan, Fakultas Sains dan Teknologi Program Studi yang ditawarkan Analis Kimia dan Kimia Industri dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik program yang ditawarkan adalah Manajemen Pemerintahan.

SILVIA YULIANSARI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *