JAMBI, – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT) telah merilis daftar siswa yang berhasil lulus ujian SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 2022. Total siswa yang dinyatakan lulus yaitu sebanyak 12.643 siswa yang tersebar di 75 Perguruan Tinggi Negeri (Universitas dan Institut), 39 Politeknik Negeri dan 11 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri yang ada di Indonesia.

Dari jumlah itu, terdapat 1.806 mahasiswa yang lulus di Universitas Jambi. Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Jambi, Dr. Kamid menyebutkan, untuk SNMPTN UNJA menerima 1.806 calon mahasiswa baru, dari kuota yang seharusnya sebanyak 1.810. Dengan demikian ada selisih 4 yang tidak terisi dan akan dialokasikan untuk gelombang berikutnya yaitu SBMPTN.

“Pada SBMPTN nanti Unja akan menerima sebanyak 3.700 calon mahasiswa baru atau sebesar 45 persen dari alokasi yang diterima UNJA tahun 2022,” sebutnya.

Kamid menambahkan, bagi yang dinyatakan lulus untuk segera melakukan pendaftaran ulang ke Unja atau melalui web yang sebelumnya telah disediakan. Guna untuk melengkapi berkas-berkas yang diperlukan.

“Bagi tidak lulus pada SNMPTN, bisa ikut pada jalur SBMPTN yang saat sudah mulai dibuka, dan akan berakhir pada bulan April mendatang. Setelah itu ada jalur Mandiri, kuotanya sebanyak 2.500-an,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk mengecek hasil SNMPTN, siswa bisa mengakses laman https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id sejak pukul 15.00 WIB, pada Selasa (29/3). Untuk pengecekan dibutuhkan log in dengan nomor pendaftaran, dan tanggal lahir siswa.

HUMAS

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *