MENDALO,- Universitas jambi menjadi tuan rumah Rakernas (rapat kerja nasional) BEM seluruh Indonesia yang ke-XIV merupakan hasil Munas (musyawarah nasional) di Universitas Andalas beberapa bulan yang lalu, Universitas Jambi menjadi tuan rumah pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-14, Kamis (9/9).

Kegiatan yang dihadiri Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia ini leih kurang 81 delegasi dari seluruh universitas yang ada di Indonesia.

“Tujuan mengadakan Rakernas, menjalin silaturahmi antar aliansi BEM seluruh Indonesia, bersinergi dan berkolaborasi untuk menyatukan gagasan dan ide untuk kemajuan negeri,” ujar Ketua Pelaksana Randy.

Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 09-12 September di Universitas Jambi oleh BEM KBM Unja.

“ Ditanggal 9 September opening, dan dilanjutkan talk show bersama narasumber/tokoh pemimpin yang ada di Indonesia,” ujar Randy Syaputra.

Selain itu, Ia juga mengatakan pelasakaan Rekernas ini dilaksanakan secara blanded. Dengn peserta offline Koordinator pusat BEM SI (nama dipamflet atas dari Universitas Negeri Riau), koordinator forum perempuan (zakiah derajat dari Universitas andalas) dan peserta lainnya mengikuti online.

Talkshow Rakernas BEM SI ke-14 dengan tema “ Mewujudkan Era sciety 5.0 dengan membentuk pemimpin profesional menuju Indonesia Emas 45” dengan Opening Speech Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D., Speaker Gubernur Jambi, Dr. H. Alharis, S.Sos. M.H., Gubernur Jakarta H. Anies R. Baswedan, S.E., M.P.P.,Ph.D., Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H.,M.I.P., dengan Moderator Refor Dianysah serta Presiden Mahasiswa UNJA, Kurnia Nanda, Wapresma UNJA, Dorel Efendi, Koordinator Pusat BEM SI, Nopian Fadli Akbar, Ketua Pelaksana Rendy Saputra serta.

SILVIA YULIANSARI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

  +  60  =  63