KALSEL,- Update perolehan medali kontingen BAPOMI Jambi yang berlaga di POMNAS ke-XVIII di Kalimantan Selatan, pada Senin (20/11/2023), berhasil memperoleh 5 medali.

Rincian 5 medali tersebut terdiri dari 1 medali Emas cabor Taekwondo kelas under 68 Putra, atas nama Muhammad Wijaya Hamzah. Lalu 2 medali Perak dari cabor Taekwondo kelas under 63 Putra, atas nama Farel dan cabang olahraga Gulat. Selanjutnya 2 medali Perunggu dari cabor Takraw nomor Quadran.

Nelson selaku pelatih cabor Gulat memberikan selamat dan berharap prestasi kontingen Jambi bisa terus lebih baik.

“Selamat untuk junior yang memperoleh medali Perak semoga ke depannya lebih bagus lagi prestasinya. Juga permintaan saya untuk BAPOMI Jambi dan kampus-kampus untuk bisa lebih memberangkatkan atlet mahasiswanya, karena masih ada atlet yang berprestasi tapi tidak berangkat terkendala kampusnya tidak ada dana, terima kasih,” ungkapnya.

Amrial selaku pelatih cabor Sepak Takraw berharap capaian prestasi mahasiswa tersebut bisa membuat sara dan prasarana lebih baik ke depannya.

“Semoga dengan prestasi yang sudah ditorehkan, segala sarana untuk Sepak Takraw ke depannya tersedia, seperti lapangan permanen (GOR), SKO, dan kejuaraan-kejuaraan baik di dalam maupun luar provinsi,” ujarnya.

Ketua BAPOMI Provinsi Jambi yang sekaligus merupakan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Jambi (UNJA), Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc., menyampaikan rasa bangganya atas medali yang telah diperoleh kontingen BAPOMI Jambi.

“UNJA bangga dengan prestasi mahasiswa Jambi di bawah naungan BAPOMI Jambi. Kita masih berharap medali dari beberapa cabang olahraga andalan kita seperti renang, takraw, dan gulat. Semoga bisa membawa prestasi yang lebih baik. Khusus mahasiswa UNJA yang berlaga, akan ada penghargaan bebas UKT 100% untuk penerima medali emas, 75% potongan UKT untuk penerima medali perak dan 50% penerima medali perunggu. Selain itu, ada hadiah uang pelatihan dari sponsor,” tutupnya.

Dimas Anugrah Adiyadmo / Indri / HUMAS

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *