MENDALO,- Unit Pelayanan Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Jambi meresmikan penggunaan kembali Gedung Lantai 2 Unit Pelayanan Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Jambi sekalligus peresmian ruangan Multimedia/Mini Studio dan Meeting room di UPT Perpustakaan yang berada di lantai 2 UPT Perpustakaan pada Senin (20/6/22), UNJA Mendalo.

Kegiatan dihadiri Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Ir. H. Yusrizal, M.Sc., Ph.D., Wakil Rekor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Asyhar, M.Si., Kepala UPT Perpustakaan, Drs. H. Affan Malik, M.E., Ketua Lembaga, Kepala UPT, Mahasiswa serta Undangan lainnya.

Kepala UPT Perpustakaan, Drs. H . Affan Malik, M.E., mengatakan kegiatan hari ini dalam rangka penggunaan kembali ruangan dilantai 2 Gedung Perpustakaan UNJA Mendalo.

“ Tujuan saya mengundang pada kegiatan hari ini adalah dalam rangka penggunaan kembali gedung perpustakaan lantai 2 ini, karena sebelumnya gedung ini dipakai oleh LP3M tapi sekarang sudah dikembalikan dan bisa kami manfaatkan kembali terutama diruang multimedia dengan fasilitas 60 orang sudah bisa digunakan untuk dosen, mahasiswa dan karyawan Universitas Jambi,”ujar Affan Malik.

Affan Malik juga mengatakan bahwa saat ini UPT Perpustakaan sudah memiliki fasilitas memadai seperti Sarana dan Prasarana, Mini Studio, Katalog bersama (OPAC), Ruang diskusi, Ruang Digital, Usulan Buku, Display Akademik, Kotak Saran dan Gazebo (User Area).

“ Untuk layanan seperti layanan Sirkulasi, Referensi, Administrasi Tandom, Layanan STD, Layanan Jurnal, E-Book, E-Journal, OPAC, BI Corner, Jambi Corner,  Anti Plagiarisme dan Layanan Foto copy,” jelasnya.

Sementara  itu Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Ir. H. Yusrizal, M. Sc., Ph.D., mengatakan bahwa Perpustakaan merupakan tulang punggunya Universitas.

“ Perpustakaan itu adalah tulang punggungnya Universitas, salah satunya  untuk mewujudkan akreditasi Universitas,” terang Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan.

Selain itu ia mengatakan pada masa jabatan pak Affan Malik sudah banyak perubahan pada Perpustakaan, untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada  Affan Malik atas kerja kerasnya selama memimpin Perpustakaan UNJA.

Silvia Yuliansari

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *