TELANAIPURA,- Program Studi Doktor Pendidikan MIPA Pascasarjana Universitas Jambi mengadakan webinar penulisan artikel internasional dilanjutkan dengan MoA antara Program Studi Doktor Pendidikan MIPA Pascasarjana dan para Stakeholder. Acara ini dilaksanakan di Aula lantai IV, Pascasarjana Kampus UNJA Telanapura pada 16 Oktober 2021.

MoA ini dilakukan antara Program Studi Doktor Pendidikan MIPA Pascasarjana Universitas Jambi dengan PPSKI, HAKLI, STIKES Keluarga Bunda Jambi, PDIAI, dan PDIBI Provinsi Jambi. Ketua Program Studi Doktor Pendidikan MIPA Prof. Dr. M. Rusdi, S.Pd., M.Sc., menyampaikan pentingnya MoA dan webinar penulisan artikel internasional ini.

“Yang pertama tentang MoA ini, tujuannya untuk meningkatkan akreditasi program studi yaitu di bagian kriteria kerja sama. Kerja sama ini memiliki arti jika dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Setelah kegiatan selesai akan kita survei kepuasan kerjasama. Nah ketiga komponen itu masuk dalam borang akreditasi,” ujar Prof Rusdi.

“Menulis artikel Internasional ini sangat penting karena salah satu syarat lulus program Doktor adalah menulis artikel Internasional, maka webinar hari ini sangat bermanfaat. Dengan pengalaman dan pengetahuan pada narasumber hari ini kita yakin dapat memberikan pengetahuan pada para peserta bagaimana strategi publish artikel Internasional,” tambahnya.

Karena masih dalam keadaan pandemi, maka acara ini dilaksanakan secara Virtual dengan jumlah peserta sekitar 100 orang dan dihadiri oleh Direktur Pascasarjana Universitas Jambi, Ketua Program Studi Doktor Pendidikan MIPA, Sekretaris Prodi, Ketua Organisasi Profesi Ahli, dan undangan lainnya.

Asmi Ayu Ning Alim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *