MENDALO,- Pendidikan Biologi FKIP UNJA bersama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) melaksanakan Webinar & Workshop Pengabdian Kepada Masyarakat. Webinar dan Workshop tersebut merupakan upaya meningkatkan semangat meneliti dan menulis guru MGMP Biologi dan IPA se-provinsi Jambi. Peserta Webinar dan Workshop merupakan Guru dan Calon Guru se-provinsi Jambi, Minggu (10/10).

Workshop tersebut diisi oleh Dosen Pendidikan Biologi FKIP Dr. Ervan J. Wicaksana, S.Pd, M.Pd.I., sebagai Pemateri Pertama dan Desfaur Natalia, S.Pd, M.Pd sebagai Pemateri Kedua.

“ Kita santai saja, lebih kepada sharing diskusi dan tanya jawab, sama- sama kita belajar semoga dengan adanya pertemuan kita secara digital pada pagi hari ini dapat menghasilkan suatu kerja sama mungkin dalam bentuk PTK,” ujar Mia Aina, S.Pd, M.Pd Ketua Pengabdian Kepada Masyarakat 2021.

“ Insyaallah, kedepannya kami akan berusaha sebisa kami untuk bapak dan ibu guru yang serius mengikuti workshop dan webinar ini untuk membimbing, mendampingi dan memfasilitasi Bapak Ibu Guru yang hadir pagi hari ini untuk bisa menerbitkan atau melakukan PTK (Penelitian Tindakan Kelas) kemudian diakhir kami bisa bantu untuk submit ke beberapa jurnal yang kerja sama dengan kami. Dimana salah satu jurnal yang kami miliki di bidang pendidikan yaitu Jurnal Biodik Biologi Pendidikan,” lanjutnya.

Sementara itu Dr. Dra. Upik Yelianti, M.S selaku Ketua Program Pendidikan Biologi FKIP UNJA berharap dengan diadakanya Webinar ini dapat menambah ilmu pengetahuan.

“ Dengan adanya sharing ilmu ini, mungkin bisa meningkatkan semangat baru terutama dimasa Pandemi yang hampir 2 tahun kita berdiam di rumah. Melalui Webinar ini barangkali dapat meningkatkan dan mengingatkan kembali bahwa penelitian itu penting. Mudah-mudahan Webinar ini dapat menambah khazanah ilmu pengetahuan kita,” ujarnya.

Guru mengikuti Pre-test singkat guna melihat perbandingan sebelum dan sesudah mengikuti Webinar dan Workshop tersebut.

Meisinta Ayu Teresia/HUMAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *