JAMBI,- Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) adakan Workshop Pelatihan Auditor Internal Sistem Manajemen Keamanan Informasi di Universitas Jambi dalam mensukseskan implementasi sistem manajemen keamanan informasi ISO 27001: 2022, berkaitan berkaitan dengan information security, cyber security dan privacy protection. Kegiatan dilaksanakan selama 4 hari pada 20-23 November 2023 di Ruang Theater Perpustakaan UNJA Mendalo.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc., Ketua Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Dr. Ir. Sahrial, M.Si., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prof. Dr. Junaidi, S.E., M.Si, Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ir. Agus Budiansyah, M.S., Korpus HUMAS UNJA, Mochammad Farisi, S.H. LL.M., kepala UPT, seluruh dosen Sistem Informasi (SI), Koordinator dan staf LPTIK dilingkungan Universitas Jambi.

Kegiatan ini menghadirkan 2 narasumber dari PT. Delta Solusi Indo, Sapto Sambodo S,E., dan Ketut Satria Yudistira Redana, ST. ERMAP, CRP., yang akan menyampaikan kick off dan pelatihan berkaitan dengan ISO 27001: 2022, informasi security management sistem.

Acara dibuka oleh Rektor Universitas Jambi yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc. Dalam sambutannya beliau menyampaikan harapannya dari adanya kegiatan ini.

“Pelatihan kali ini berkaitan dengan information security, cyber security dan privacy protection seperti sekarang ini menjadi hal yang sangat penting. Bagaimana sistem keamanan yang terjadi dan dibangun bisa terus berkelanjutan. Terima kasih kepada kawan-kawan di LPTIK luar biasa membantu kita membuat dan membangun sistem yang lebih aman. Terima kasih juga kepada PT. Delta Solusi Indo, mudah-mudahan kegiatan kita hari ini dan selanjutnya bisa menambah wawasan untuk kita semua, menjadi pengalaman yang sangat berharga , dan dapat diimplementasikan dengan baik,” ungkap Dr. Teja Kaswari.

Dalam sambutannya Dr. Ir. Sahrial, M.Si., menyampaikan rasa syukur serta harapannya kedepan untuk selalu berkomitmen dalam menjaga sistem informasi.

“Syukur Alhamdulillah pagi hari ini kita bisa bergabung pada suatu kegiatan tentang keamanan sistem informasi di Universitas Jambi. Kita semua tahu informasi pada saat sekarang ini sekian banyak menjadi komunitas sehingga ada aspek keamanan, maka dari itu seharusnya kita berkomitmen untuk menjaga sistem informasi,” ungkapnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan menandatangani komitmen untuk implementasi sistem manajemen berbasis ISO, dan gap analysis, pada tanggal 21-23 November 2023 akan dilanjutkan dengan registrasi pelatihan, pretest, mendiskusikan materi dan implementasi dari pelatihan yang dilakukan.

Silvia Yuliansari / Annisa / HUMAS

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *