MENDALO-, Fakultas Saint dan Teknologi Universitas Jambi mengadakan workshop dengan tema membangun Kultur Tata Kelola UNJA Smart pada Kamis (21/10), Acara dibuka oleh Rektor UNJA, Prof. Drs.H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D serta dihadiri pula Para Dekan, Ketua Jurusan dan Prodi yang ada di UNJA termasuk para Dekan dan Ketua Jurusan dan Fakultas SAINTEK.

” Saya berharap Bapak Ibu Dekan, ketua jurusan dan prodi Yang hadir ini, mari kita evaluasi tata kelola masing-masing fakultasnya. Silahkan Pak Dekan SAINTEK evaluasi kinerja fakultas SAINTEK ini, pada hari ini kita mencoba bagaimana membangun kolaborasi sehingga kinerja prima, SDM unggul bisa tercapai,” Ujar Rektor.

Selain itu ia juga menyebutkan untuk dapat mengerjakan bersama data yang menunjukkan tingkat persentase kinerja dosen yang ada di UNJA.

“ Kita ingin mencari SDM yang kompeten kompatibel, inovatif dan berintegritas tinggi. Kalau kita tidak melakukan gerakan maka kita sendiri yang malu makanya sim nya adalah integritas.Mari kita pantau transformasi ini agar tepat proses, tepat fungsi. Bicara platform unja smart pelan-pelan kita lakukan transformasi, yang berkaitan dengan pelayanan, SOP dan lembaga. Sekarang sistem sudah masuk kita tidak bisa mengakali masalah dana,” Jelasnya.

Selain itu menurutnya Platform UNJA smart tahun ini memiliki satu langkah bagaimana membangun mau pemerintah dan Unja ini harus berkolaborasi dengan baik maka kita turunkan satu persatu apa sasaran strategis /indikator kinerja utama, persentase bekerja, wira usaha.

“ Nanti kita akan rapat dewas untuk menentukan siapa yang menjadi Badan Pengelola Usaha/BPU. Bapak Ibu kita harus hati-hati mengelola keuangan dan tetap sesuai prosedur yang berlaku,” tegasnya.

Rencana aksi Unja smart 2021 ini akan berlanjut tahun 2022. Buat rincian rencana aksi dan memilih beberapa rencana aksi terkait lulusan dan program per prodi, jangan bergantung pada orang lain, buat peta sasaran strategis masing-masing fakultas dan prodi sehingga akan muncul kekhususan prodi masing-masing sehingga kita bisa bangun Kultur tata kelola UNJA smart.

“ Mari kita evaluasi rencana aksi dan strategi dengan transparansi. Pembahasan IKU 2021 di UNJA dari IKU 1,2, dan 3 ini pelan-pelan kita laksanakan, tolong bapak ibu telaah satu per satu IKU ini agar program kita berjalan dengan baik dan sesuai harapan,” pungkasnya.

Rahman/HUMAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *