Kota Jambi- Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Bahasa Universitas Jambi mengadakan Workshop Peningkatan Kometensi TOEFL mahasiswa untuk Program IISMA, PPL ASEAN dan International Exchange, kegiatan diadakan di Hotel Shang Ratu pada Selasa (20/6/23).

Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Drs. Kamid, M.Si. serta dihadiri Kepala UPT Bahasa, Eddy Haryanto, M.Sc., M.P.P., Ph.D., dan menghadirkan narasumber Prof. Hadiyanto, M.Ed., Dr. Mukhlash Abrar, S.S., M.Hum., dan Dr. Yanto, S.Pd., M.Ed.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Drs. Kamid, M.Si. dalam sambutannya memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh mahasiswa yang hadir dalam kegiatan ini untuk tetap semangat mencari ilmu dan pengalaman pada saat sekarang menjadi mahasiswa.

“Manfaatkan peluang ini ketika kalian menjadi mahasiswa, raih ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya jangan takut untuk mengikuti berbagai macam kegiatan bermanfaat baik itu tingkat nasional maupun ditingkat Internasional,” ujar Prof. kamid.

Prof. Kamid juga berharap mahasiswa yang ada di Provinsi Jambi khususnya dapat mengikuti Program IISMA, PPL ASEAN, dan Internasional Exchange sehingga Jambi bisa dikenal lebih luas.

“Dengan adanya workshop ini saya berharap mahasiswa bisa mendapatkan pengetahuan untuk meningkatkan kompetensi TOEFL sehingga nantinya akan banyak anak-anak Jambi yang bisa mengikuti program pertukaran mahasiswa Internasional,” terangnya.

Kepala UPT Bahasa, Eddy Haryanto, M.Sc., M.P.P., Ph.D. mengatakan kegiatan diikuti sebanyak 56 orang yang berasal dari seluruh Universitas yang ada di Provinsi Jambi seperti dari Universitas Jambi, Universitas Batanghari, dan Universitas Nurdin Hamzah.

“Untuk syarat Program IISMA, PPL ASEAN, International Exchange ini seleksinya sangat ketat, mahasiswa harus memiliki TOEFL 500 untuk itu kami mengharapkan mahasiswa yang ikut dalam kegiatan ini dapat memanfaatkan workshop ini untuk mengkatkan kompetensi TOEFLnya,” tutup Eddy Haryanto.

 

Silvia Yuliansari Asril / HUMAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *